Medan (ANTARA News) - PSMS Medan akan membawa 18 pemain untuk menjalani laga perdana kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan bertandang ke kandang Persiraja, Aceh, Minggu (1/5).

Pelatih kepala PSMS Suharto di Medan, Kamis, mengatakan, persiapan untuk laga tandang ke Persiraja sudah siap seratus persen dan tim berjuluk "Ayam Kinantan" siap mengamankam tiga poin pertama.

"Pastinya sudah siap. Saya pikir tinggal tunggu main saja. Ya kita ke sana nanti akan boyong 18 pemain saja sesuai kebutuhan tim," katanya.

Dari sisi taktikal, Suharto masih berharap lebih dari skuatnya, terlebih transisi bermain yang diakuinya masih harus ditingkatkan lagi.

Namun soal kondisi fisik, semua pemain diyakininya dalam keadaan baik.

"Pasti ada yang perlu dibenahi lagi. Tapi intinya kondisi pemain ok. Karena terakhir main uji coba juga saya tekankan kepada anak-anak agar tidak diporsir demi menghindari cedera," katanya.

Soal kerangka tim yang diturunkan di laga nanti, Suharto sudah mengantongi nama-nama yang masuk sebagai starting. Namun itu pun masih dilihat situasi dan kondisi menjelang laga tersebut.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tentunya dengan harapan dapat meraih kemenangan di laga perdana. Karena kemenangan tersebut dapat memengaruhi permainan tim di laga-laga selanjutnya," katanya.

Mengenai peta kekuatan lawannya, Suharto mengaku buta kekuatan "Laskar Rencong" di turnamen musim ini.

"Karena kompetisi sempat terhenti dan semua tim melakukan bongkar pasang skuat. Namun bagi saya itu semua tidak masalah, karena kami akan fokus dengan kekuatan kami," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016