Jakarta (ANTARA News) - Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia (PGATI) menyatakan bahwa turnamen golf bergengsi "Indonesian Masters presented by Zurich" akan kembali digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 6-9 Oktober 2016.

Dengan dukungan perusahaan penyedia asuransi global Zurich sebagai mitra baru, event golf yang akan berlangsung selama empat hari itu akan diikuti oleh para pegolf terbaik se-Asia yang akan memperebutkan total hadiah 750 ribu dolar AS. 

Sebagai turnamen golf unggulan di Indonesia, Indonesian Masters presented by Zurich secara cepat membangun reputasi sebagai turnamen golf yang menghadirkan kompetisi yang ketat dan permainan akhir yang mengesankan di Royale Jakarta Golf Club, dimana para pemain top internasional akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Asia.  

Anirban Lahir dari India memenangi turnamen ini pada 2014 dengan cara yang spektakuler, ketika ia mencetak eagle di hole terakhir untuk mengalahkan BaekSeuk-Hyun dari Korea dan pegolf muda Australia, Cameron Smith. 

Pada 2015 giliran runner-up Masters Lee Westwood yang mampu membalikkan keadaan dalam sebuah babak final yang spektakuler, berhasil lolos dari babak play-off melawan ChapchaiNirat dari Thailand yang mengejar pegolf asal Inggris tersebut setelah Westwood sempat memimpin lima pukulan dibabak final.
 
Kemenangan Westwood tersebut tahun lalu mengukuhkan gelar ketiganya setelah memenangi turnamen ini pada 2011 dan 2012.

Pemain top lainnya yang turut berkompetisi dalam turnamen ini diantaranya pemenang empat kali turnamen Major Ernie Els, peraih tiga kali Order of Merit Asian Tour Thongchai Jaidee, Juara Open Championship 2011 Darren Clarke, serta juara Open Championship 2010 Louis Oosthuizendanbintang Ryder Cup Victor Dubuissondari Prancis.

Turnamen ini juga diikuti oleh beberapa pegolf profesional dan pegolf amatir dari Indonesia selama beberapa tahun terakhir, diantaranya George Gandranata, Rory Hie, Jordan Irawan, Andik Mauludin dan TirtoTamardi.

Jimmy Masrin, Founder Indonesian Masters dan Ketua Asian Tour dalam keterangannya, Kamis mengatakan pihaknya sangat gembira untuk mengumumkan Indonesian Masters presented by Zurich tahun 2016. 

"Lebih dari lima tahun terakhir, turnamen ini telah menjadi turnamen golf paling bergengsi di Indonesia, dan salah satu turnamen golf yang diperhitungkan di Asian Tour," katanya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016