Jakarta (ANTARA News) - Kompetisi liga sepak bola Indonesia bakal kembali bergulir pekan depan. Liga sepak bola tertinggi Indonesia yang bertajuk Torabika Soccer Championship (TSC) ini akan mulai berlangsung Mulai April sampai dengan Desember 2016. 18 klub terbaik Indonesia akan bersaing menjadi yang terbaik setelah sempat vakum selama setahun lebih.

Kick off TSC 2016 akan ditandai dengan laga pembuka antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta, pada Jumat 29 April 2016, di Stadion Mandala, Jayapura. Setelah vakum selama setahun lebih diharapkan kompetisi TSC 2016 dapat mengobati kerinduan seluruh khalayak pecinta sepak bola Indonesia.

Greeny S. Dewayanti, Commercial Director OrangeTV, dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, mengungkapkan masyarakat Indonesia sebagian besar pecinta olah raga sepakbola , dengan demikian Orange TV memberikan apresiasi pada pelanggan untuk bisa menyaksikan pertandingan pertandingan sepak bola antar daerah.

Setiap tim akan melangsungkan laga home and away dimana TSC akan menggelar total sebanyak 306 pertandingan selama satu musim kompetisi. Kompetisi TSC diharapkan menjadi obat rindu bagi insan persepakbolaan nasional termasuk masyarakat Indonesia yang sudah menunggu lama bergulirnya sebuah kompetisi sesungguhnya.

Berbeda dengan pagelaran turnamen seperti Piala Bhayangkara atau Piala Jenderal Sudirman maka keseruan dan persaingan di TSC bakal berlangsung lebih sengit dan ketat. 18 klub yang kan berlaga di antaranya adalah Persib yang menjadi juara Indonesia Super League 2014. Sementara itu tim kuat seperti Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar atau Persija Jakarta.

Selain itu persaingan juga akan di pertahankan oleh Mitra Kukar yang sukses menjuarai Piala Jenderal Sudirman, dan Arema yang berhasil memenangkan Piala Bhayangkara. Tim lain yang juga patut diperhitungkan adalah PS TNI. Klub yang dulu bernama Persiram Raja Ampat ini sukses menjadi kuda hitam dalam dua turnamen Piala Jenderal Sudirman serta Piala Bhayangkara. Menarik menyaksikan sepak terjang PS TNI yang justru secara resmi baru diperkenalkan pada Selasa 19 April lalu.

Untuk dapat menyaksikan pertandingan Torabica Soccer Championship  “Pelanggan Orange TV harus mengaktifkan paket Happy/Favorit/BlackDiamond bagi pelanggan KU band atau paket Gembira/Unggulan/Hiburan utk pelanggan C band.

Kompetisi TSC 2016 dapat disaksikan di Channel SCTV # 902, Indosiar #905, serta O Channel #919. Greeny menambahkan "Orange TV juga mempunyai hak untuk menjual kembali kepada lokal operator maupun hotel/ apartemen supaya mereka bisa menyiarkan acara ini.  Hak ini bersifat eksklusif untuk redistribusi ke lokal operator".

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016