Jayapura (ANTARA News) - Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jafri Sastra mengaku persiapan tim asuhannya sudah mantap dan siap tempur untuk menghadapi Persija Jakarta di laga pembuka ISC seri A atau TSC 2016 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (29/4).

"Persiapan tim hingga jelang laga cukup baik, anak-anak komunikasi satu sama lainnya makin lancar," kata Pelatih Jafri Sastra di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Mengenai Ruben Sanadi dan Lukas Mandowen yang cedera, Jafri mengatakan keduanya sudah membaik hanya perlu latihan-latihan khusus agar bisa kembali menyesuaikan dengan rekan-rekannya yang lain.

"Ruben Sanadi sudah berlatih menepi sendiri, tapi masih butuh perawatan. Lukas Mandowen semakin baik, di teknis tidak ada masalah, tapi masih perlu untuk persiapan menyusul teman-teman lain," katanya.

Untuk ban kapten nanti, apakah Boazz TE Salossa, mantan pelatih Semen Padang itu mengemukakan bahwa siapa saja bisa.

"Boaz bisa kapten, bisa Ian Kabes, bisa Bio dan atau siapa saja. Kita lihat nanti," katanya.

Sementara empat pemain asing yang dimiliki, Yoo Jae Hoo, Sengbah Kennedy, James Koko Lomel dan Boakay Edy Foday, kata dia, masih akan dipantau apakah akan turun bersama menjamu Persija atau tidak.

"Pokoknya tergantung strategi yang akan dimainkan. Bisa semua bersamaaan, bisa juga tidak," katanya.

Sedangkan untuk tim lawan, Persija Jakarta, Jafri berpendapat bahwa sudah pasti punya persiapan matang, apalagi setelah gagal di Bhayangkara Cup lalu.

"Mereka (Persija) intens siapkan tim kemudian perpaduan pemain muda dan asing cukup bagis dan kami akan waspadai mereka karena setiap tim yang datang kesini pasti inginkan poin," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016