Sukabumi (ANTARA News) - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad seorang ibu rumah tangga yang tenggelam di sumur di Kampung Cijambetengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat.

"Jasad korban yang diketahui bernama Yayan Supyani, warga RT14/RW07, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat berhasil kami angkat dari dalam sumur sedalam enam meter sekitar pukul 08.30 WIB dengan kondisi sudah meninggal," kata anggota PMI Kabupaten Sukabumi yang melakukan pengangkatan jasad korban, Solehudin, di Sukabumi, Jumat.

Dia mengatakan jasad korban langsung dibawa ke RSUD R. Syamsudin S.H. Kota Sukabumi untuk dilakunan visum, belum diketahui penyebab ibu rumah tangga itu bisa tercebur ke sumur.

Informasi awal, korban tercebur ke sumur itu karena ada teriakan minta tolong dari samping rumah sekitar pukul 02.30 WIB.

Teriakan tersebut berasal dari Yusuf,  anak balita yang tercebur ke sumur milik Yayan.  Korban diduga ingin menolong anak tersebut namun tercebur.

Awalnya, warga dan tim SAR dan petugas kepolisian menduga yang tercebur ke sumur tersebut adalah ibu dan anak, ternyata tidak demikian, melainkan korban yang membantu anak tersebut yang tercebur ke sumurnya.

"Dengan diangkatnya jasad korban, maka operasi SAR dihentikan untuk kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Solehudin.

Hingga saat ini, Polsek Cisaat masih melakukan olah tempat kejadian dan menyelidiki kasus terceburnya ibu tersebut. Lokasi kejadian masih diberi garis polisi agar tidak ada warga yang mendekat.

Berita sebelumnya : Anak dan ibu tenggelam di sumur ketika menimba air

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016