Biak (ANTARA News) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua menyeleksi 30 kadernya, yang bakal mengikuti bursa pencalonan pemimpin daerah pada Pilkada serentak di Kabupaten Biak Numfor, melalui uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua tim seleksi Hanura, Steve Kaisiepo, di Biak Jumat mengatakan, seleksi bakal calon bupati/walikota serta wakilnya yang mendaftar di Partai Hanura itu akan dijalankan dalam dua hari ini di sebuah hotel di Biak.

"Penyampaian visi misi para calon bupati/wali kota ini sangat penting dan strategis bagi Partai Hanura untuk menentukan calon yang akan diusung atau didukung dalam pilkada pada 11 kabupaten/kota pada 17 Februari 2016," ungkap Ketua panitia seleksi Hanura Steve Kaisiepo.

Selain menyeleksi melalui adu visi dan misi, Hanura akan menjalankan survei elektibilitas bagi para calon yang lolos berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan itu.

Dari 30 calon kepala daerah yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Hanura Papua, tampak di antaranya bupati petahana Sarmi Albertus Suripno, mantan Bupati Tolikara Jhon Tabo serta sejumlah calon bupati lain di wilayah pegunungan.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016