Jayapura (ANTARA News) - Sejumlah pedagang musiman yang menjual pernak-pernik tim Persipura Jayapura mulai menggelar dagangannya di Jalan Irian, pusat Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Pantauan di lapangan, pedagang musiman itu ada yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai lapak jualannya, bahkan ada yang membawa tempat gantungan baju untuk memamerkan dagangannya.

"Syal, topi dan kaos dijual mulai Rp30 ribu hingga Rp120 ribu," kata Daeng Zulfikar yang ditemui saat menjajakan dagangannya yang digelar didalam mobil jenis mini bus.

Ia mengaku telah menjajakan dagangannya sejak siang usai hujan yang mengguyur Kota Jayapura.

"Lumayan pak, sudah bisa balik modal. Pembelinya juga banyak, rata-rata penonton dan suporter Persipura yang borong topi dan kaos," kata Zul, panggilan akrab pria asal Bugis itu.

Senada itu, Paul, rekannya sesama pedagang musiman yang menjajakan pernak-pernik Persipura diatas mobil bak terbuka mengaku menyediakan sejumlah kaos dalam berbagai ukuran.

"Yang pasti harga kaosnya terjangkau, mulai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu, tergantung bentuk dan bahan kainnya," kata Paul sambil menawarkan kepada konsumen.

Sementera itu, Budiman salah seorang pendukung Persipuramania mengaku membeli topi model rasta sebanyak satu lusin untuk rekan-rekannya yang akan menyaksikan langsung laga tim kesayangannya menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala Jayapura.

"Saya memang sengaja membeli banyak untuk teman-teman agar kelihatan kompak dan seragam," katanya.

Laga perdana ISC seri A antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat malam ini sekitar pukul 21.00 WIT di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016