Berlin (ANTARA News) - Bek tengah Borussia Dortmund Mats Hummels mengatakan kepada klubnya bahwa ia ingin bergabung dengan pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich setelah musim ini usai.

Pada awal pekan ini, ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa klubnya telah melakukan pembicaraan dengan sang kapten Dortmund perihal peluang kepindahan, lapor Reuters.

Dortmund mengonfirmasi dalam pernyataan bahwa pemain internasional Jerman berusia 27 tahun itu, yang dikontrak sampai Juni 2017, telah mengajukan permohonan transfer secara resmi.

"Bek Borussia Dortmund Mats Hummels telah mengkomunikasikan hasratnya untuk meninggalkan klub pada musim panas dan ingin bergabung dengan rival di liga Bayern Munich pada musim depan," kata Dortmund melalui situs resmi mereka (www.bvb.de).

"Sejauh ini, Bayern Munich belum mengajukan penawaran. Sebagai langkah antisipasi, ini yang harus ditegaskan bahwa... tidak ada klausa keluar yang telah disetujui dan sang pemain secara logis terikat dengan Borussia Dortmund sampai 30 Juni 2017."

Kepindahan ke Bayern akan menjadi langkah pulang kampung bagi Hummels, yang merupakan produk akademi klub Bavaria itu sebelum pindah ke Dortmund pada Oktober 2008.

Dortmund saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Jerman, tertinggal tujuh angka dari Bayern.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016