Solo (ANTARA News) - PSGC Ciamis berjanji akan tampil menarik dan enak ditonton melawan tim tuan rumah Persis pada pertandingan perdana turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (30/4).

"Kami pada pertandingan perdana ISC melawan Persis sangat berat," kata Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, usai memimpin latihan timnya, di Stadion Manahan Solo, Jumat sore.

Menurut Heri Rafni timnya bermain di Solo, dengan membawa sebanyak 25 pemain termasuk tiga kiper melawan Persis mudah-mudahan tidak terlalu dipermalukan oleh tim tuan rumah.

Heri Rafni mengatakan timnya memang diperkuat tiga pemain mantan Persis Solo antara lain striker Dimas Galih, gelandang Susanto, dan kiper Goni.

Heri Rafni berharap ketiga pemain tersebut tidak mengalami nervous saat bermain di Stadion Manahan Solo ini.

Ia mengatakan timnya persiapan dianggap belum begitu mantap, tetapi pemainnya diminta bisa menampilkan sesuatu yang menarik untuk ditonton.

"Kami akan mencoba bermain lepas, dan timnya target bisa mencuri poin melawan tim tuan rumah ini," katanya.

Menurut dia, Persis merupakan tim yang kuat dan sulit dikalahkan, tetapi timnya tetap akan tampil menarik untuk ditonton serta bisa mengimbangi permainan lawan.

"Tim PSGC Ciamis tahun ini, diperkuat sekitar 50 persen merupakan pemain lama atau musim lalu, sedangkan sisanya baru termasuk tiga mantan Persis," katanya.

Menyinggung soal strategi yang akan digunakan untuk menghadapi tim tuan rumah, Heri Rafni mengatakan pihaknya membebaskan pemain bisa bermain lepas sehingga tidak ada yang khusus.

"Kami akan tampil lepas karena belum mengetahui kekuatan Persis. Kami masih buta kekuatan tim tuan rumah," kata Heri Rafni yang mengaku juga mantan pemain Bandung Raya.

Namun, timnya yang terpenting permainanya dengan pola 4-4-2 dapat dinikmati seluruh penonton di Solo.

Pelatih Persis Solo Widyantoro, mengatakan, timnya akan tampil maksimal pada laga perdana melawan PSGC yang dinilai paling berat karena memiliki persiapan yang panjang dibanding lainnya.

"Namun, anak-anak sudah siap tempur dan bersemangat pada laga pembuka ISC B ini, untuk mengalahkan lawannya," kata Widyantoro.

Widyantoro meminta Bayu Andra dan kawan-kawan tetap waspada setiap gerakan pemain lawan yang mendekati gawang Persis. PSGC memilik materi pemain yang bagus dan mereka juga persiapannya matang.

Persis melawan PSGC akan menurunkan kiper Aji Saka, Belakang: Akbar Riansyah, Rohmat Sabani, Fernando Pongajow, Risman Maidullah, tengah Andrid Wibowo, Bayu Andra merangkap kapten tim, Catur Pamungkas, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, depan Yanuar Ruspuspito.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016