Kediri (ANTARA News) - Sebanyak 25 orang pemain menandatangani kontrak dengan manajemen Persik Kediri menjelang digulirkannya turnamen "Indonesia Soccer Championship" Level B (ISC-B) 2016 yang digelar mulai 1 Mei mendatang.

"Saat ini sudah tanda tangan kontrak dan dilakukan di sekretariat Persik," kata Bagian Hubungan Masyarakat Persik Kediri Hendra Setiawan di Kediri, Jumat malam.

Ia mengatakan tanda tangan kontrak yang dilakukan antara manajemen dengan para pemain merupakan bentuk komitmen. Pada 1 Mei 2016, pertandingan ISC-B 2016 sudah dimulai.

Persik, kata dia, akan mengawali laga perdanya di ajang ISC-B 2016 itu melawan Laga FC Surabaya. Pertandingan akan digelar di Jombang, Minggu (1/5).

Ia mengatakan para pemain yang resmi tanda tangan kontrak dengan manajemen adalah yang sudah lolos seleksi, baik fisik maupun kesehatan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan di RSUD Gambiran, Kota Kediri, diketahui pemain sehat semua.

"Kemarin lolos tes kesehatan semua, jadi semua pemain tanda tangan kontrak," ujarnya.

Ia enggan menyebutkan terkait nominal kontrak pemain. Ia hanya menyatakan kalau pemain akan bekerja keras dan maksimal dalam pertandingan membela Persik Kediri di ajang ISC-B 2016 itu.

Manajemen Persik Kediri telah merekrut sebanyak 25 pemain untuk pertandingan ISC-B 2016. Dari beberapa nama para pemain, terdapat nama-nama pemain yang sudah tidak asing lagi seperti Harianto, Khusnul Yuli, Fatchul Ihya, M Anshori, maupun Suswanto. Usia para pemain tersebut tidak muda lagi, mayoritas di atas 30 tahun.

Selain nama-nama tersebut, manajemen juga mengajak kembali sejumlah pemain lama Persik bergabung misalnya Fauzi Toldo, Mahyadi Panggaeban dan sejumlah nama lainnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Kas Hartadi mengatakan kondisi anak asuhnya sedang melakukan persiapan menghadapi kompetisi yang segera berlangsung tersebut. Mereka giat melakukan latihan.

"Latihan tetap berjalan dan saat ini persipan sudah 90 persen," katanya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC itu juga tidak terlalu memusingkan dengan adanya sejumlah pemain yang sudah tidak muda lagi. Justru, pengalaman mereka yang dibutuhkan.

"Kolaborasi pemain tua dan muda, saya yakin tim ini bisa lebih baik. Nanti masih ada pemain lagi yang akan datang," kata Kas Hartadi.

Pewarta: Destyan HS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016