Penerapan integrasi antar moda yang baru saja diteken tersebut rencananya bakal mulai dilakukan pada bulan Juni 2016 di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,"
Surabaya (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana mengintegrasikan layanan kereta api dengan memberikan informasi tentang jadwal perjalanan kereta api, ditambah dengan layanan PT Angkasa Pura I.

Vice President Domestik Region III Garuda Indonesia wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) Flora Izza di Surabaya, Jumat, mengatakan integrasi layanan antara moda ini adalah bagian dari kerja sama nota kesepahaman antara Garuda Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Angkasa Pura I.

"Penerapan integrasi antar moda yang baru saja diteken tersebut rencananya bakal mulai dilakukan pada bulan Juni 2016 di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur," ucap Flora.

Ia mengatakan dalam kerja sama nota kesepahaman itu, Garuda Indonesia, PT KAI dan Angkasa Pura I sepakat mengintegrasikan sejumlah layanan penumpang ketiganya, sebagai langkah strategis dalam mendukung pengembangan pariwisata.

"Selain itu, kerja sama ini juga untuk memperluas jaringan Garuda dan ketiga BUMN tersebut di Indonesia wilayah Timur, khususnya Surabaya," ucapnya.

Dengan kerja sama ini, kata Flora, Garuda Indonesia akan meningkatkan layanan "city check-in", penanganan bagasi dan ruang tunggu penumpang, dengan memberikan sejumlah informasi tentang jadwal perjalanan kereta api.

"Ini untuk mewujudkan perjalanan wisata maupun bisnis, agar bisa lebih nyaman. Serta akan ditindaklanjuti dengan berbagai bentuk kerja sama strategis antar-BUMN, yakni mulai dari kerja sama pelayanan penumpang hingga integrasi program antara Garuda dan KAI," katanya.

Ia berharap, kerja sama ini bisa berjalan lancar dan bisa menguntungkan semua pihak, serta membuat layanan transportasi lebih baik ke depannya.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016