London (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memperlihatkan kecemasannya terkait keputusan Liga Inggris untuk menjadwalkan pertandingan mereka melawan Swansea City di Stadion Liberty pada Minggu, yang akan dimainkan pada siang hari.

Klub Merseysida itu akan menghadapi klub asal Wales pada siang hari pada Minggu -- kurang dari 72 jam setelah mereka kalah di semifinal leg pertama semifinal Liga Europa dari klub Spanyol Villarreal, lapor Reuters.

"Ini merupakan pertama kalinya bagi saya (melatih di Liga Inggris) bermain pada pukul 12 siang. Benar-benar menarik untuk melihat siapa yang membuat keputusan-keputusan ini. Namun kami tentu tidak dapat mengubahnya, maka harus bermain dengan mereka," kata Klopp kepada para pewarta pada Jumat.

"Kami semestinya bermain pada pukul 2 siang atau 4 sore. Kami harus melawat ke Cardiff dan berkendara ke Swansea. Jika seseorang ingin sedikit menyulitkan kami -- tidak masalah, kami siap!" ucapnya.

"Jika ada kesempatan bagi saya untuk bertarung untuk sesuatu seperti ini, maka Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukannya. Namun sekarang itu sudah terlambat. Pada (siang hari) saya biasanya merasa lapar. Jika para pemain saya besok kelaparan juga maka itu bagus untuk pertandingan. Lapar akan kesuksesan."

Liga Inggris tidak mengatakan mengapa pihaknya menjadwalkan waktu pertandingan siang hari yang tidak biasa untuk Liverpool dan Swansea, yang saat ini menghuni peringkat ketujuh dan ke-15.

Namun kemungkinan liga tidak ingin ada pertandingan yang bersaing dengan upaya Leicester City meraih gelar perdana mereka, ketika mereka berhadapan dengan Manchester United yang pertandingannya dimulai pada pukul 2 siang pada Minggu.

Liverpool telah diminta oleh pengadilan untuk membayar delapan juta pound kepada pemuncak klasemen strata kedua Burnley, untuk penyerang mereka yang sedang cedera Danny Ings.

Bagaimanapun, Klopp menolak untuk mengomentari keputusan itu dan memberi indikasi bahwa terdapat peluang Ings, yang harus absen semusim karena cedera ligamen ikat, dapat tampil pada empat pertandingan terakhir mereka di liga.

"Itu merupakan momen yang sangat sulit dalam kariernya. Itu dapat membantu Anda membangun karakter. Ia telah memiliki dasar karakter yang bagus, namun ia harus berkembang," tutur Klopp.

"Kami menghormati keputusan itu dan bagi saya sebagai seorang manajer yang lebih penting adalah bahwa sang pemain mudah-mudahan semakin dekat untuk dapat dimainkan. Masih ada beberapa pertandingan untuk dimainkan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016