Padang (ANTARA News) - Pelatih Semen Padang FC (SPFC) Nil Maizar akan mengevaluasi pemainnya, setelah unggul atas PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana Torabika Soccer Championship 2016, Jumat (29/4).

"Evaluasi ini perlu diadakan, hingga nantinya yang menjadi kekurangan pada pertandingan sebelumnya dapat dicarikan solusinya sehingga kedepannya dapat memberikan penampilannya yang prima," kata dia, di Padang, Sabtu.

Salah satu yang akan ia sikapi dengan segera yakni banyaknya kartu kuning yang diberikan wasit sepanjang babak kedua, menurutnya itu harus dibahas sebagai evaluasi pemain.

"Karena setelah ini masih ada beberapa pertandingan yang akan diikuti, jika banyak kartu kuning yang diberikan seperti ini tim bisa-bisa kekurangan pemain," ujarnya.

Untuk pemain asing asal Brasil Marcel dan Diego, menurutnya, kedua pemain tersebut sama-sama memberikan pergerakan yang optimal walaupun ini adalah kali pertama mereka turun ke lapangan.

"Kedua pemain asing ini saya akui pada pertandingan ini mereka sama-sama memberikan yang terbaik, namun ada beberapa hal yang perlu memjadi catatan untuk pembahasan selanjutnya kepada mereka," katanya.

Sedangkan dilihat dari kerja sama tim untuk saat ini ada beberapa yang harus dievaluasi, namun dari semua itu kemenangan tim dalam pertandingan adalah yang paling utama.

"Kemenangan yang utama, selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan kualitas permainan pada pertandingan lainnya," jelasnya.

Senada dengan itu Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Leandro mengatakan kekalahan timnya diakui memang dari awal para pemainnya mengalami ketegangan setelah pada menit ketiga Nur Iskandar mencetak gol.

"Terlihat pemain kami sangat tegang setelah kebobolan pada menit-menit pertama pertandingan, sehingga untuk selanjutnya mereka tidak dapat mengendalikannya," katanya.

Ia mengatakan dengan hasil ini dirinya akan menerima apa pun dampak yang akan ditimbulkan setelah ini, termasuk pada pencopotan posisi pelatih yang disandangnya.

"Hasil ini akan menjadi evaluasi tentunya, namun semuanya tergantung pada manajeman klub, dan apa pun itu saya menerimanya," katanya.

Pada pertandingan Torabika Soccer Championship di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Jumat (29/4), Kesebelasan tuan rumah Semen Padang melibas tamunya PSM Makassar 2-1

Gol Kemenangan Semen Padang dicetak Nur Iskandar di menit 3, dan Marcell Silva menit ke 38, sedangkan gol balasan PSM Makassar diciptakan Ferdinand Sinaga di menit ke 66.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016