Bandung (ANTARA News) - Pelatih PS TNI Edward Tjong menargetkan kemenangan pada laga pertama melawab Madura United pada Kompetisi Indonesian Soccer Championship yang akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu (1/5).

"PS TNI sebagai tuan rumah, tentunya memiliki target maksimal, tiga angka. Kami akan mengerahkan pemain dan permainan terbaik," kata Edward Tjong di Bandung, Sabtu.

PS TNI akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, kendati dalam beberapa pertandingan dan turnamen Legimin Raharjo itu telah malang melintang. Stadion Siliwangi dipilih oleh PS TNI menjadi "home base" tim itu.

Edward menyebutkan menghadapi laga pertana timnya tidak mengalami kesulitan dan siap tampil komplit dengan kekuatan penuh.

"Madura United bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka tim runner up Piala Gubernur Kaltim dan memiliki beberapa pemain yang berpengalaman," kata Edward.

PS TNI pada laga perdananya dipastikan mendapat dukungan, Kodam III Siliwangi dan sejumlah kesatuan TNI AD di Kota Bandung dipastilan menghujaukan Stadion Siliwangi yang sebelumnya menjadi home base Persib Bandung itu.

"Saya berharap supporter tim ada di sini. Dan kami tidak berjuang sendirian karena suporter akan memberikan dukungan," katanya.

Pelatih PS TNI menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan strategi pertandingan melawab Madura United yang saat ini dilatih oleh Gomez de Oliviera. Salah satunya akan memberikan tekanan sepanjang pertandingan.

"Baik PS TNI maupun Madura sudah saling kenal, dan selama ini kami juga sudah melakukan evaluasi untik ISC. Fokus kami di kompetisi ini minimal runner up," kata Edward.

Sementara itu pelatih Madura United Gomez de Oliviera mengaku PS TNI merupakan tim yang memiliki daya juang dan disiplin tinggi. Hal itu telah terbukti dalam beberapa turnamen, bahkan Madura United sudah bertemu dengan PS TNI.

"PS TNI memiliki karakter permainan ngotot dan disiplin itu keunggulan mereka. Selain itu mereka juga memiliki beberapa pemain yang berpengalaman," kata Gomez.

Sementara itu timnya sendiri mengaku telah dipersiapkan untuk laga pertama di Bandung besok.

"Target kami mencuri poin di Bandung," katanya.

PS TNI merupalkan tim kedua yang bermarkas di Kota Bandung setelah Persib Bandung. Bedanya Persib sejak dalam beberapa tahun terakhir menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung sebagai home basenya.

Dengan hadirnya PS TNI, maka Stadion Siliwangi Bandung kembali masuk daftar stadion yang digunakan tim peserta kompetisi tertinggi nasional setelah sebelumnya juga pernah menjadi home base Persita dan beberapa tim lainnya yang tidak memiliki stadion yang memenuhi kriteria kompetisi.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016