Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah tokoh nasional asal Kediri Jawa Timur seperti Dr Ir Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) dan Jendral TNI (Purn) Moeldoko (mantan Panglima TNI) telah menyatakan kesediaanya untuk hadir pada reuni akbar warga Kediri (Jatim) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 1 Mei 2016.

M Aminudin dari Bagian Humas dan Informasi Panitia Reuni Akbar 2016 Santi Paguyuban Kediri (Sanyuri), Sabtu kepada pers di Jakarta menjelaskan, tokoh lain yang akan hadir di antaranya KH Anim Falahuddin Mahrus (Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri) dan Herman Prayitno (mantan KSAU).

Selain itu akan hadir pula Ahmad Bambang (Direktur Pemasaran Pertamina) dan beberapa pimpinan BUMN dan perusahan swasta nasional asal Kediri, sementara Bibit Samad Riyanto (mantan Wakil Ketua KPK) berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

"Kegiatan reuni akbar yang merupakan program tahunan Sanyuri ini diperkirakan akan dihadiri 5.000 orang warga Kediri yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung," kata Aminuddin.

Acara reuni warga Kediri itu akan diselenggarakan pada 1 Mei 2016 mulai jam 09.00 pagi sampai sore di Gedung Graha Dirgantara Jl. Raya Protokol Halim Perdana Kusuma Jakarta Selatan.

Menurut Aminuddin, reuni akbar tersebut diharapkan bisa membantu upaya merevitalisasi kearifan lokal di tengah derasnya arus liberalisasi yang semakin menggerogoti jati diri bangsa.

"Reuni warga Kediri tersebut juga akan diisi pentas musik dan seni serta undian door prize menarik yang membuat acara akan lebih semarak," kata Direktur Eksekutif Institute for Strategic and Development Studies (ISDS) itu.

Ia lebih lanjut menghimbau warga Kediri yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung untuk secara beramai-ramai menghadiri acara silaturahmi akbar warga Kediri di perantauan itu.

Pewarta: Aat Surya Safaatc
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016