Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund masih berpeluang menyabet gelar juara Bundesliga usai pesta gol 5-1 ke gawang Wolfsburg pada Bundesliga pekan ke-32 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu.

Hasil ini membuat Dortmund menempati posisi kedua dengan 77 poin atau berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen yang baru saja ditaham Gladbach 1-1. Dengan dua laga tersisa, Dortmund masih bisa juara jika selalu menang dan Munchen kalah di dua laga itu.

Gol Dortmund dibukukan Shinji Kagawa, Adrian Ramos, Marco Reus dan dua gua gol Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua.

Bekas pemain Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa, membuka pesta gol Dortmund lewat sentuhannya usai menerima bola dari Henrikh Mkhitaryan pada menit 7.

Dua menit kemudian Shinji Kagawa melepaskan umpan terobosan yang langsung diselesaikan Adrián Ramos untuk mengubah skor menjadi 2-0 yang menutup babak pertama.

Tendangan melengkung yang dilepaskan Marco Reus usai mendapatkan umpan pendek Adrian Ramos menambah skor untuk  tuan rumah menjadi 3-0 pada menit 59.

Paada pertengahan babak kedua Dortmund memasukkan Erik Durm menggantikan Lukaz Piszcek dan memainkan Pierre-Emerick Aubameyang menggantikan Adrian Ramos.

Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan ketajamannya dengan menciptakan gol dari sundulan usai menyambut umpan diagonal Henrikh Mkhitaryan pada menit 77.

Satu menit kemudian, Aubameyang mencetak gol kedua sekaligus menambah keunggulan Dortmund menjadi 5-0 usai menerima bola dari Marcel Schmelzer.

Pada menit 86 Andre Schuerrle mencetak satu gol hiburan bagi Wolfsburg, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Dortmund (4-1-4-1):
Burki; Piszczek (Erik Durm), Bender, Hummels, Schmelzer; Weigl (Nuri Sahin); Mkhitaryan, Castro, Kagawa, Reus, Ramos (ierre-Emerick Aubameyang).

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Trasch, Naldo, Knoche, Schafer; Guilavogui, Gustavo; Caligiuri, Arnold (Max Kruse), Schurrle; Dost (Paul Seguin).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016