Jakarta (ANTARA News) - Watford berhasil mengalahkan Aston Villa yang bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua dengan skor 3-2 pada Liga Utama Inggris pekan ke-26 di Stadion Vicarage Road, Sabtu.

Kekalahan ini tidak berpengaruh kepada Aston Villa yang sudah pasti terdegradasi ke divisi Championship, sementara Watford duduk pada peringkat 12 dengan 44 poin.

Sebaliknya kemenangan ini merenggangkan tekanan terhadap manajer Quique Sanchez Flores yang berkata sebelum pertandingan ini bahwa dia merasa tidak dihargai setelah mengantarkan tim papan tengah ini ke zona aman Liga Utama Inggris dan semifinal Piala FA.

Namun para pemainnya jelas masih percaya kepada dia dan menolak menerima kekalahan dari Villa yang pertama kalinya menciptakan dua gol sejak September tahun lalu.

Aston Villa sempat unggul 1-0 lewat gol Ciaran Clark dari umpan Ashley Westwood pada menit 28.

Namun pasukan Quique Flores menyamakan kedudukan dari aksi Almen Abdi saat masa injuri babak pertama.

Umpan Rudy Gestede kepada Jordan Ayew berhasil membawa The Villans kembali unggul 2-1 pada menit 48.

Namun Aston Villa terpaksa bermain dengan 10 orang setelah bek kiri, Ali Chissokho, diusir wasit Anthony Taylor pada menit 73 akibat menyikut pemain Watford.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Watford untuk menyamakan kedudukan 2-2 lewat tandukan Troy Deneey pada menit 90.

Watford membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah Troy Deneey memaksimalkan kecerobohan pemain Aston Villa yang membuang bola kehadapannya pada menit 90+3. Skor 3-2 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Watford (4-4-2):
Heurelho Gomes, Miguel Britos, Juan Paredes (Steven Berghuis), Craig Cathcart, Ikechi Anya, Mario Suárez, Jose Jurado (Nordin Amrabat), Almen Abdi, Ben Watson, Troy Deeney, Odion Ighalo

Aston Villa (3-5-2): Mark Bunn, Ciaran Clark, Joleon Lescott, Kevin Toner, Leandro Bacuna, Idrissa Gueye (Scott Sinclair), Ashley Westwood, Alan Hutton, Aly Cissokho, Jordan Ayew (Carlos Sánchez), Rudy Gestede

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016