Jakarta (ANTARA News) - Arsenal naik satu tingkat ke posisi tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris (Premier League) setelah mengalahkan Norwich City dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Emirates, London, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Arsenal mengemas 67 poin, atau selisih dua poin dengan peringkat kedua Tottenham Hotspurs yang akan berlaga melawan Chelsea pada Senin lusa di Stamford Bridge.

Di sisi lain, kalahan ini membuat Norwich tidak beranjak dari kubangan zona degradasi di posisi 19 dengan perolehan 31 poin.

Pada jalannya laga, The Gunners membobol gawang Norwich pada babak kedua menit 59 lewat sentuhan Danny Welbeck yang masuk sebagai pemain pengganti Alex Iwobi.

Welbeck, bekas pemain Manchester United, mencetak gol berkat umpan pendek Oliver Giroud yang meneruskan umpan silang gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil, dari sisi kanan.

Pada menit 64, Alexis Sanchez nyaris menggandakan keunggulan Arsenal jika saja tembakan melengkung dari jarak 25 meter tidak melambung ke atas gawang Ruddy.

Alexis Sanchez kembali membuang peluang, kali ini pemain asal Cile itu gagal memaksimalkan umpan terobosan Ozil karena tembakannya ditangkap Ruddy pada menit 71.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mertesacker (Gabriel Armando), Koscielny, Monreal; Elneny, Ramsey; Sanchez (Coquelin), Ozil, Iwobi (Danny Welbeck); Giroud.

Norwich (4-4-1-1): Ruddy; Pinto, Martin, Bassong, Olsson; Redmond, O’Neil, Howson, Brady (Steven Naismith); Hoolahan (Mbokani); Jerome.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016