Jakarta (ANTARA News) - Klub sepakbola Granada berhasil keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Las Palmas dengan skor 3-2 dalam Liga Utama Spanyol (La Liga) pekan ke-36 di Stadion Los Carmenes, Minggu pagi waktu Indonesia.

Granada naik dua tingkat ke posisi 16 dengan perolehan 36 poin menggeser Sporting Gijon dan Rayo Vallecano. Adapun Las Palmas tetap di posisi sembilan dengan 43 poin.

Las Palmas unggul cepat pada menit ke-3 lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Jonathan Viera.

Jonathan Viera menggandakan keunggulan Las Palmas menjadi 2-0 saat sepakan kaki kanannya meluncur ke sudut kanan bawah gawang Granada berkat umpan Roque pada menit 12.

Granada langsung merespon dengan mencetak gol untuk memperkecil ketertingalan 2-1 dari sepakan kaki kiri Rubén Rochina yang bekerja sama dengan Adalberto Penaranda pada menit 13.

Granada menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Youssef El-Arabi menyusul umpan tendangan penjuru dari Doucoure pada menit 22. Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Granada berbalik unggul 3-2 setelah umpan silang Ruben Rochina diselesaikan oleh tandukan Ricardo Costa pada menit 71.

Granada harus memenangkan dua pertandingan tersisa melawan Sevilla pada 7 Mei dan Barcelona pada laga terakhir jika ingin bertahan di La Liga musim depan, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Granada (4-2-3-1):
Andres, Lopes, Lomban, Costa, Biraghi, Doucoure, Perez, Penaranda (David Barral), Rochina (Fran Rico), Cuenca, El Arabi.

Las Palmas (4-2-3-1) : Lizoain, Simón, Aythami, Bigas, Garrido, Mesa Quevedo, Montoro (Hernan), Dominguez, Viera, Mubarak (Momo), Araujo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016