Cirebon (ANTARA News) - Polresta Cirebon, Jawa Barat, mengadakan lomba mancing bersama sekitar 300 buruh dalam rangka peringati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei hari ini, namun pengamanan di sejumlah titik strategis serta obyek vital tetap dilakukan.

"Kita menggelar lomba mancing bersama dengan buruh untuk perayaan Hari Buruh yang jatuh hari ini," kata Kapolresta Cirebo, AKBP Eko Sulistyo Basuki, Minggu.

Dalam acara lomba mancing itu, sedikitnya ada 300 buruh yang berasal dari berbagai perusahaan dan pabrik di Cirebon yang mengikuti.

Selain menggelar lomba mancing, juga dilakukan potong tumpeng sebagai bentuk syukuran serta ada berbagai hadiah disiapkan untuk lomba memancing.

Menurutnya memancing sangat disukai banyak orang, bahkan ada yang menjadikan memancing sebagai hobi mereka, jadi Kapoleresta memilih lomba mancing untuk peringati hari buruh.

"Peringatan hari buruh tidak hanya dilkukan dengan demo tapi juga bisa dalam bentuk lain," tuturnya.

Ia menambahkan meskipun begitu pihaknya tetap siaga satu untuk menjaga keamanan di setiap titik yang dianggap rawan.

"Kita siaga satu untuk peringatan May day yang diselenggarakan hari ini," tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari buruh yang mengikuti acara lomba mancing mania Irwan, menuturkan peringatan hari buruh dengan acara lomba mancing mania bersama Polresta ini sangat positif.

Dan pihaknya juga mengakui kegiatan itu sudah empat tahun terakhir dilakukan untuk peringatan hari buruh secara positif tidak hanya dengan acara unjuk rasa.

"Peringatan hari buruh tidak perlu dengan melakukan aksi unjuk rasa, tapi kami lebih baik kumpul dan salig tukar pikiran," tuturnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016