Semarang 1/5/1959 (Antara) - Pada sementara golongan penduduk di Indonesia terdapat kejakinan, bahwa djenazah seseorang akan tetap utuh selama-lamanja apabila didalamnja terselip barang logam, umpamanja "susuk"(djarum) dibagian badan, emas atau perak jang umumnya untuk pembalut gigi.

Apakah Lasmi, seorang  wanita muda dari desa Dukuhwringin (Kudus) jang meninggal tanggal 24 April jang lalu dalam salah satu bagian tubuhnja terdapat barang logam, tidaklah diketahui.

Jang pasti, ketika djenazahnja 2 minggu kemudian digali dari kuburannja ternjata seluruh tubuhnya tampak baik2 sadja dan jang aneh lagi.....tidak berbau! Ketjuali tulang2nja dibagian kedua pergelangan tangan, leher, kepala dan pelipis jang tampak remuk!

Menurut keterangan, djenazah terpaksa digali jang berwadjib untuk membuktikan kebenaran laporan jang menjatakan, bahwa meninggalnja Lasmi tersebut adalah akibat penganiajaan jang dilakukan oleh ibu tirinja sendiri, Ngaisah.

Dalam pada itu Ngaisah jang sementara disekap dalam tahanan mengaku didepan jang berwadjib, bahwa benar ia telah menghadjar anak jang dianggapnja kurang adjar itu sedemikian rupa sehingga tidak lama kemudian meninggal.

Sumber : Pusat Data dan Riset ANTARA /pdra.antaranews.com/Twitter : @perpusANTARA 

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2016