Gorontalo (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Ignasius Jonan meresmikan terminal baru Bandar Udara (Bandara) Djalaludin Gorontalo, di Isimu, kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Menurut Ignasius, terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo merupakan salah satu terminal Bandara yang cukup megah dan memiliki fasilitas yang baik dibanding beberapa bandara di Sulawesi.

"Saya berharap setelah diresmikan, harus ada perawatan yang baik agar hingga 10 tahun ke depan, Bandara Djaludin selalu terlihat bagus baik dari segi fasilitas dan pelayanannya," kata Menteri Ignasius.

Sedangkan untuk terminal bandara lama, Menteri Perhubungan berharap Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan dengan membuat tempat untuk kargo maupun embarkasi Haji.

Selain itu Menteri Ignaisus Jonan juga mengatakan bahwa bandara baru di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo juga akan segera di realisasikan.

Mengenai rencana pembangunan sekolah penerbangan di Provinsi Gorontalo, Menteri Perhubungan juga menyambut baik rencana tersebut.

"Sekiranya ada pihak swasta yang ingin membangun sekolah penerbangan, saya lebih suka, tidak harus pemerintah. Saya kasih ijinnya sepanjang memenuhi syarat," ucapnya.

Terminal Bandara baru Djalaludin Gorontalo, dapat menampung 700 orang dengan gedung dua lantai serta memiliki apron untuk 6 pesawat serta garbarata serta fasilitas pendukung lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016