... jika Tottenham kalah dari Chelsea pada Selasa (3/5), maka Leicester dipastikan memenangi gelar Liga Utama Inggris (Premier League) untuk pertama kalinya...
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil menunda pesta juara Leicester City setelah menahan seri 1-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Minggu.

Leicester belum menjadi juara karena memiliki 77 poin, atau unggul delapan poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua yang masih menyisakan tiga laga.

Namun jika Tottenham kalah dari Chelsea pada Selasa (3/5), maka Leicester dipastikan memenangi gelar Liga Utama Inggris (Premier League) untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, hasil seri ini juga masih menjaga asa Manchester United untuk berlaga di Liga Champions musim depan karena hanya berselisih empat poin dengan Manchester City di posisi empat dengan tiga laga tersisa.

Pada jalannya laga, Manchester United mengejutkan tim tamu lewat gol cepat Anthony Martial setelah menerima umpan diagonal Antonio Valencia dari sisi kanan pada menit 8.

Pada menit 15, Manchester United nyaris menggandakan kedudukan dari serangan yang dibangun Rojo di sisi kiri kemudian melepaskan umpan silang kepada Maruane Fellaini yang langsung meneruskannya ke Lingard namun berhasil diamankan Schmeichel.

Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Daniel Drinkwater disundul Wes Morgan menjadi gol pada menit 17.

Leicester mengemas peluang saat umpan silang Riyad Mahrez langsung ditanduk Leonardo Ulloa pada menit 38, namun arah bola tidak akurat. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, umpan silang Simpson kepada Okazaki nyaris berbuah gol jika tidak membentur tubuh Smalling pada menit 52.

Manchester United mengubah taktik dengan memasikan Juan Mata menggantikan Jesse Lingard pada menut 63 untuk menambah kreatifitas di lini tengah pasukan Luois van Gaal.

Leicester kembali melancarkan serangan yang membahayakan gawang De Gea, kali ini lewat sontekan Riyad Mahrez yang merangsek dari sisi kanan namun sepakannya ditepis kiper Manchester United pada menit 73.
 
Rooney mengirimkan umpan kepada Smalling yang langsung menanduk bola hingga membentur tiang gawang Leicester pada menit 79.

Louis van Gaal melakukan pergantian pemain terakhir dengan mengganti Marcus Rashford dengan Memphis Depay pada menit 83.

Masuknya Memphis Depay memberikan tekanan pada Leicester. Gelandang The Foxes, Daniel Drinkwater, diganjar kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap Depay di luar kotak penalti pada menit 86.

Pasca kartu merah, Claudio Ranieri langsung mengubah taktik dengan memainkan Andy King untuk menggantikan Riyad Mahrez.

Pada menit 89, Wayne Rooney melepaskan tendangan bebas yang ditepis Schmeichel. Namun sesaat kemudian Albrighton melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas lagi yang dilepaskan Depay, beruntung bola bisa ditangkap Schmeichel.

Schmeichel kembali menjadi penyelamat Leicester dari serangan Rooney dan depay pada injury time babak kedua. Namun hingga laga usai skor tetap 1-1, demikian laporan pertandingan Premier League.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United:
De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Fellaini (Ander Herrera); Lingard (Juan Mata); Rooney, Martial; Rashford (Memphis Depay).

Leicester City : Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez (Andy King), Kanté, Drinkwater, Schlupp, (Albrighton) Ulloa, Okazaki (Grey).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016