Jakarta (ANTARA News) - PT Intiland Development Tbk berhasil mewujudkan bangunan dengan aristektur inovatif berbentuk kubah di kawasan perkantoran South Quarter (SQ), di Jakarta Selatan, sehingga menjadikan sebagai penanda kawasan (landmark) dalam koridor ini.

"Bagian atap bangunan ditutup dengan plasma transparan bermotifkan batik mega mendung (batik cirebon) membuat bangunan ini memiliki sirkulasi cahaya yang cukup tetapi tetap sejuk," kata Direktur South Quarter, Chandra Makmun, di Jakarta, Minggu.

Dengan model yang transparan, pengunjung di dalam kubah juga dapat leluasa melihat pemandangan di sekitar bangunan.

Makmun mengatakan, sesuai bentuknya maka bangunan yang dirancang konsultan arsitektur dan teknik terkemuka, Atkin dinamakan Dome SQ, yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan penghuni perkantoran di South Quarter maupun perkantoran sekitar TB Simatupang.

Penghuni perkantoran tentunya membutuhkan tempat untuk berkumpul, beristirahat, atau bahkan bertemu dengan client maka semua ini kami fasilitasi melalui Dome

"Di dalamnya terdapat kedai kopi, restoran, gerai makanan dan minuman, toko buku, toko serba ada, pusat kebugaran, agen perjalanan, bahkan salon kecantikan semuanya kami sediakan," kata dia. 

Perkantoran SQ terdiri dari tiga tower saat ini dihuni sekitar 12.000 orang, sehingga Dome SQ ini diperkirakan akan memiliki captive market sekitar 10.000 orang dari kawasan ini saja, belum lagi kalau mereka yang datang dari luar, kata Direktur Pemasaran PT Intiland Development Tbk, Susan Ananta.

Pewarta: Ganet Dirgantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016