Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Espanyol berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan pekan ke-36 La Liga Spanyol dengan membekuk Sevilla 1-0 di Stadion RCDE, Barcelona, Minggu.

Kemenangan itu memberikan tiga tambahan bagi tim besutan Constantin Galca yang kini telah mengemas 40 poin dan naik ke peringkat 14 klasemen sementara menjauhi zona degradasi, terpaut lima poin jaraknya dengan musim menyisakan dua pertandingan lagi untuk dijalani.

Sementara bagi Sevilla (52) hasil itu tak mengubah posisi mereka di urutan ketujuh klasemen.

Meski hanya menurunkan pemain lapis keduanya, Sevilla sebetulnya tetap tampil menguasai laga terlihat dari pemilikan 58 persen bola sepanjang pertandingan.

Hanya saja tim besuta Unai Emery itu tak mampu memanfaatkan modal pengendalian bola itu dalam bentuk serangan, terlihat dengan tak sekalipun Sevilla -yang tampil tanpa penyerang andalannya Kevin Gameiro- mampu menemui sasaran dalam tujuh kali percobaan tembakan yang dilepaskan.

Berbanding terbalik tuan rumah bermain sangat agresif dengan menemui sasaran sebanyak tujuh kali dari 11 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan bahkan dua di antaranya harus ditolak oleh tiang gawang, yakni tandukan Victor Sanchez menit 49 dan sepakan Gerard Moreno menit 74.

Agresivitas permainan yang ditampilkan tuan rumah membuahkan hasil saat Felipe Caicedo membawa Espanyol unggul lewat tendangan kaki kirinya pada menit 52.

Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga wasit Juan Martines Munuera meniup peluit tanda laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol.

Espanyol (4-1-4-1): Pau (PG); Robert Correa (Jose Canas), Alvaro Gonzalez, Enzo Roco, Ruben Duarte; Oscar Duarte; Hernan Perez (Victor Alvarez), Victor Sanchez, Papakouly Diop, Marco Asensio; Felipe Caicedo (Gerard Moreno)
Pelatih: Constantin Galca

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Diogo Figueiras, Federico Fazio, Timothee Kolodziejczak (Nicolas Pareja), Jose Joaquin Matos Garcia; Cotan, Sebastian Cristoforo; Coke (Yevhen Konoplyanka), Vicente Iborra, Curro; Fernando Llorente (Juan Munoz)
Pelatih: Unai Emery

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016