Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Villarreal berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-36 La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Villarreal 2-0 di Stadion Mestalla, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Marcelino Garcia de Toral tersebut yang kini mengoleksi 64 poin di urutan keempat, terpaut enam poin dari pesaing terdekat Atletico Bilbao (58) di tempat kelima.

Bagi Villarreal kemenangan tersebut sekaligus memastikan setidaknya mereka meraih satu tempat di babak playoff Liga Champions musim depan. Dengan Liga Spanyol hanya menyisakan dua laga, Villarreal lebih unggul dalam rekor pertemuan dengan Atletico Bilbao karena memenangi satu di antaranya dan imbang di laga lainnya.

Sedangkan bagi Valencia (44) hasil itu memupus asa mereka mencuri satu tempat di zona Eropa, sebab kini mereka terpaut delapan poin jauhnya atau dalam kata lain tidak mungkin bisa mengejar.

Keputusan pelatih Pako Ayestaran tidak menurunkan penyerang Paco Alcacer sejak awal laga boleh jadi akan disesali, sebab sepanjang laga meski Valencia memiliki 56 persen pengendalian bola namun meraka tumpul di lini depan.

Villarreal membuka keunggulan lewat sepakan kaki kanan Samuel menyelesaikan umpan Roberto Soldado pada menit 14.

Soldado kembali menjadi pengumpan dengan menyodorkan terobosan yang berbuah gol Adrian pada menit 33, mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Villarreal, skor yang bertahan hingga laga usai.

Bagi Villarreal kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk kepercayaan diri mereka menyongsong laga kedua semi final Liga Europa menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Inggris, tengah pekan ini.

Kemenangan yang diraih tanpa Cedric Bakambu yang tengah diistirahatkan tentu modal yang lebih meyakinkan dibandingkan kekalahan Liverpool 1-3 dari Swansea.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol.

Valencia (4-3-3): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Guilherme Siqueira; Daniel Parejo, Javi Fuego (Enzo Perez), Andre Gomes (Paco Alcacer); Rodrigo, Alvaro Negredo, Santi Mina (Denis Cheryshev)
Pelatih: Pako Ayestaran

Villarreal (4-4-2): Alphonse Areola (PG); Antonio Rukavina, Mateo Musacchio (Victor Ruiz), Daniele Bonera, Adrian Marin; Samuel, Rodrigo (Bruno), Manu Trigueros, Samu Castillejo; Roberto Soldado (Mario), Adrian
Pelatih: Marcelino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016