Jakarta (ANTARA News) - Klay Thompson menciptakan poin tertinggi pertandingan dengan 37 poin dan Draymond Green menciptakan triple-double pertama dalam karir playoffnya untuk membawa Golden State Warriors menaklukkan Portland Trail Blazers 118-106 pada Game 1 semifinal Wilayah Timur di Oakland, California, Minggu malam waktu setempat atau Senin WIB.

Sekalipun tanpa MVP Stephen Curry yang absen karena cedera lutut, Warriors mampu menciptakan 118 poin berkat efektivitas 47,3 persen lemparannya melawan sebuah tim yang 48 jam sebelumnya lolos ke semifinal playoff untuk pertamanya setelah mengalahkan Los Angeles Clippers.

Thompson sukses pada sebuah lemparan tiga angka hanya 17 detik setelah pertandingan mulai dan Warriors tidak pernah ketinggalan pada kemenangan ketujuh berturut-turutnya pada Game 1 seri playoff.

Sukses pada empat lemparan tiga angka, Thompson menciptakan 18 dari 37 poinnya pada kuarter pertama di mana dia sendirian melampaui Trail Blazers 18-17.

Tujuh rekan satu timnya juga mencetak poin ketika Golden State menaklukkan Portland dengan rasio tingkat efektivitas lemparan 60,0 persen versus 23,8 persen pada kuarter pertama ketika memimpin 37-17. Trail Blazers tidak pernah menempal lebih dari sembilan poin setelah itu.

Triple-double Green terdiri dari 23 poin, 13 rebound dan 11 assist dalam 38 menit berlaga.

Dengan tiga pemainnya menciptakan paling sedikit 12 rebound, Warriors mendominasi Trail Blazers pada angka 55-40.

Game 2 semifinal playoff Wilayah Timur mereka kembali dilangsungkan di Oakland, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB, demikian Reuters. 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016