Irving, Texas (ANTARA News) - Jenny Shin meraih kemenangan pertama gelar LPGA di padang golf Texas Shootout di Irving, Minggu waktu setempat, setelah pada permainan putaran terakhir dia memimpin dua pukulan.

Shin (23) pegolf kelahiran Korea Selatan dan besar di California itu memenangi LPGA pertamanya dan terus mengibarkan kekuatan para pegolf muda yang berjaya di tur.

Seluruh 11 turnamen tahun ini telah dimenangi oleh para pegolf berusia tidak lebih dari 23 tahun.

Shin memasuki permainan putaran terakhir dengan posisi terpaut dua pukulan dengan pimpinan setelah putaran ketiga Gerina Piller, namun setelah itu pegolf AS itu menghentak dan berbalik unggul lewat tiga birdie yang dibuatnya di permainan lima lubang pertama.

Selanjutnya dia menambahkan birdie melalui pukulan putt dari jarak delapan kaki di lubang ke-10 dan menutup dengan mencetak par untuk mengakhiri paceklik gelar.

Shin pada permainan putaran terakhir itu mencatat skor 67 pukulan tanpa terkena bogey dan secara total empat putaran dia membukukan skor 270 pukulan atau 14 di bawah par.

Sementara itu pegolf Korsel Amy Yang (skor 71) dan Hur Mi-jung (71) berbagi di posisi kedua bersama Piller (73).

"Saat ini juga saya tidak ada dalam pikiran saya, sungguh tidak ada," kata Shin.

"Saya pikir itu semua bakal menghantam saya ketika semuanya berakhir dan saya mendapat sebuah rencana dan bertemu dengan ibu saya di rumah," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016