Istanbul (ANTARA News) - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov mematahkan raket saat ia kalah dari petenis Argentina Diego Schwartzman di final Istanbul Terbuka, Minggu.

Unggulan kedua Dimitrov unggul satu set dan memimpin 5-2 pada set kedua, sebelum Schwartzman, petenis peringkat 87 dunia, bangkit untuk memenangi gelar ATP perdananya dengan skor 6-7(5), 7-6(4), 6-0.

"Saya mengecewakan diri saya sendiri, saya mengecewakan tim saya, saya mengecewakan keluarga saya dengan sikap seperti ini," kata Dimitrov, seperti dilaporkan Reuters.

"Saya mulai kram pada kedudukan 5-2 di set kedua. Itu sangat disayangkan, bahwa saya tidak dapat menuntaskan permainan. Saya harus memberi kredit kepada Diego."

Dimitrov, petenis peringkat 29 dunia, kalah sebanyak 11 kali dari 12 pertandingannya di lapangan tanah liat, di mana ia juga telah mematahkan dua raket.

Petenis peringkat 29 dunia itu, saat tertinggal 0-5 pada set ketiga, kemudian mematahkan raket lain ketika menyamakan kedudukan menjadi 40-40 pada game keenam set itu, yang menghasilkan penalti yang mengakhiri pertandingan.

(H-RF)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016