Manchester (ANTARA News) - Louis van Gaal mengajak kepada seluruh fans Manchester United (MU) agar bersukacita setelah Wayne Rooney dan kawan-kawan mampu menunda Leicester keluar sebagai juara Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Manchester United menahan imbang 1-1 dalam laga yang digelar di Old Trafford dalam laga yang digelar pada Minggu, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sunday Express.

Hasil imbang ini menjadi alasan meneer Belanda itu untuk meredam murka fans MU atas serangkaian hasil laga yang tidak menggembirkan selama perjalanan musim ini.

United unggul lebih dulu di menit kedelapan babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Anthony Martial. Leicester menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan oleh Wes Morgan.

Dalam beberapa pertandingan di musim ini jelas bahwa pasukan asuhan Van Gaal kurang menunjukkan penampilan atraktif lewat serangkaian serangan yang bertubi-tubi ke jantung pertahahan lawan.

Fans Old Trafford kemudian melancarkan kritik bertubi-tubi kepada taktik yang diterapkan Van Gaal selama musim ini. Bos asal Belanda itu yakin bahwa suporter MU tidak akan larut dalam keprihatinan.

"Kami lebih merasa yakin bahwa kami mampu memberi perlawanan kepada tim (yang berada di peringkat atas klasemen), meski kami tidak mampu meraih kemenangan," kata van Gaal.

"Saya beranggapan bahwa kami tampil melawan salah satu tim terbaik di musim ini. Pertandingan ini demikian berarti bagi fans meski hasilnya imbang."

"Normalnya mereka tidak beroleh hasil imbang hanya saja mereka perlu mendapat pujian karena pertandingan tadi demikian ketat," katanya.

"Mereka tampil sangat terorganisir, dan kami memang beroleh cukup banyak peluang di babak pertama dan babak kedua...Untuk itulah anda harus melihat bahwa tim ini mampu tampil baik setelah melakoni laga yang alot," kata Van Gaal.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016