London (ANTARA News) - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memperkirakan Tottenham akan bermain gugup akibat tekanan untuk memperpanjang harapan meraih juara sekaligus menunda pesta Leicester.

Spurs akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada laga Senin malam untuk menjaga harapan yang menipis menyusul hasil imbang 1-1 Leicester atas Manchester United yang membuat The Foxes unggul delapan poin.

"Mereka sekarang diharapkan ada di puncak. Saya tidak banyak masuk ke data statistik, tapi itu pertama kalinya dalam sejarah mereka, sekarang mereka bersaing untuk gelar Premier League," kata Hiddink dilansir dari Skysports, Senin.

"Bagi beberapa pemain mungkin akan menyebabkan gugup. Performa mereka akan sedikit di bawah. Leicester memang tak kenal takut, tetapi beberapa pemain Spurs mungkin terpengaruh imbas berada di puncak dan berpikir "sekarang apa?'" kata Hiddink.

Lebih lanjut, Hiddink tidak ingin terlalu banyak memberikan penilaian untuk Tottenham dan fokus untuk mengantar Chelsea meraih kemenangan.

"Kami seharusnya tidak mengevaluasi berlebihan, dalam arti ini cuma Tottenham. Kami sangat ingin menang, kemudian ke pertandingan berikutnya," kata dia.

Pada laga malam nanti, Chelsea akan mendapat suntikan tenaga dari kembalinya kapten John Terry setelah pulih cedera. 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016