Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok menilai kinerja petugas kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat baik dalam mengatasi sampah saat peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta, Minggu (1/5).

"Makanya saya mau terima kasih kepada para petugas kebersihan DKI, yang sangat siap. Mereka bersihkan sampah itu cepat sekali. Saya monitor terus mereka. Saat bubaran demo hitungan jam sudah bersih. Kamu lihat mana ada bekasnya," kata di Jakarta, Senin.

Selain petugas kebersihan, Ahok juga berterima kasih kepada petugas kesehatan, serta petugas penanggulangan bencana yang siaga saat peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta.

"Terima kasih juga buat petugas kesehatan, termasuk petugas penanggulangan bencana dan kebakaran. Mereka sangat siap. Setiap kali ada demo, mereka sangat siap," kata Ahok.

Selain mengomentari kinerja jajarannya, Ahok mengatakan aksi demo yang dilakukan para buruh.

Menurutnya, aksi demo kemarin berlangsung aman dan tertib, sehingga fasilitas umum yang dimiliki DKI tetap terjaga dengan baik.

"Kami terima kasih juga kepada para buruh, soalnya sekarang tanaman gak banyak yang rusak, dulu kan selalu dirusakin," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016