Pekalongan (ANTARA News) - Sedikitnya 158 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, pada Senin (2/5) menjalani tes urine untuk mengetahui apakah mereka menggunakan narkotika atau tidak.

Bupati Pekalongan Amat Antono di Pekalongan mengatakan bahwa berdasar hasil laporan Badan Narkotika Nasional (BNN), seluruh pejabat yang menjalani tes urine dinyatakan negatif manggunakan narkoba.

"Tidak ada satu pun pegawai negeri sipil (PNS) yang positif menggunakan narkoba. Oleh karena, kami mendukung upaya BNN dalam memberantas peredaran maupun penggunaan narkoba, apalagi di lingkungan pemkab," katanya.

Ia menyatakan pemkab berterima kasih pada BNN khususnya BNN Kabupaten Batang atas kesediannya melakukan tes uji urine pada pejabat setempat.

"Risiko menggunakan narkoba jelas akan berpengaruh terhadap pikiran, hati, dan kinerja sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan terhadap mereka agar tidak terlibat narkoba," katanya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh BNN dapat menjadi inspirasi dan semangat pada semua pihak dalam memerangi peredaran dan penggunaan narkoba.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016