Bandung (ANTARA News) - Tim sepak bola Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat akan melakukan uji tanding melawan klub Tiongkok pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (5/5).

"Laga uji tanding ini merupakan ajang mempererat persahabatan dengan Tiongkok melalui cabang sepak bola," kata Ketua Panitia Pertandingan Boy Worang di Bandung, Senin.

Ia menyebutkan, kegiatan uji tanding itu diselenggarakan oleh Perhimpunan Persahabatan Indonesia - Tiongkok Pengurus Daerah Jawa Barat bekerja sama dengan Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar.

Menurut Boy, kegiatan yang memfasilitasi lawan uji tanding bagi tim Jabar yang tengah mempersiapkan diri berlaga pada PON XIX/2016 itu, juga juga untuk mempromosikan persahabatan Indonesia - Tiongkok dan mendukung pembangunan Rumah Sakit Persahabatan Indonesia - Tiongkok di Pulau Bintan.

Tim PON XIX/2016 Jabar menyiapkan 25 pemainnya untuk laga persahabatan itu, sedangkan tim Tiongkok membawa serta 20 pemainnya yang dimotori oleh kapten tim Xu Hai Liang.

Kegiatan itu didukung penuh oleh Pengurus Daerah Perhimpunan Persahabatan Indonesia - Tiongkok Jawa Barat yang diketuai oleh Prof Dr Demin Shen yang merupakan tokoh masyarakat dan dokter spesialis senior di Jawa Barat.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016