Jakarta (ANTARA News) - Tim divisi Championship Inggris, Burnley, naik kasta ke Premier League untuk musim kompetisi 2016-2017 usai mengalahkan Queens Park Ranger dengan skor 1-0 di Stadion Turf Moor, Senin.

"Semuanya sudah berakhir!!! Burnley kembali di Liga Premier!" tulis Burnley dalam Twitter resminya usai pertandingan, Senin.

Burnley berada di pucuk klasemen Championship dengan 90 poin, unggul dua angka dari Midlesbrough di posisi kedua dan Brighton Hove Albion di posisi tiga dengan satu laga tersisa.

Burnley memastikan satu jatah tiket promosi karena pada laga terakhir Midlesbrough akan menghadapi Brighton Hove Albion sehingga cuma satu dari dua klub tersebut yang berhak promosi otomatis.

Gol tunggal kemenangan Burnley ke gawang QPR tercipta lewat sundulan Sam Vokes yang membelokkan arah bola hasil tendangan bebas David Jones pada menit 61.

Pada April 2014 Burnley promosi ke Liga Utama Inggris, namun baru satu musim di kompetisi teratas Burnley terpaksa kembali Championship.

Burnley kemudian menunjukkan konsistensi dengan berada di jajaran tiga besar Championship bersama Middlesbrough kemudian kembali ke Liga Utama Inggris untuk musim depan, demikian Skysports.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016