Jakarta (ANTARA News) - Stuttgart terpaksa turun ke zona degradasi setelah dihajar Werder Bremen dengan skor 6-2 pada Bundesliga Jerman pekan ke-32 di Stadion Weser, Selasa dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Stuttgart turun dua tingkat ke posisi 17 dengan 33 poin, sementara Werder Bremen naik ke peringkat 15 dengan perolehan 34 poin.

Fin Bartels membuka pesta gol Bremen lewat golnya ke gawang Stuttgart setelah menerima umpan Claudio Pizarro pada menit 10.

Daniel Didavi menyamakan kedudukan 1-1 untuk Stuttgart melalui tendangan kaki kiri menyusul bola operan dari Alexandru Maxim pada menit 26.

Bek Stuttgart, Federico Barba, mencetak gol bunuh diri yang membawa Bremen kembali unggul 2-1 pada menit 33.

Bremen menjauhkan skor menjadi 3-1 setelah Levin Oztunal menyelesaikan umpan Zlatko Junuzovic pada menit 42. Skor 3-1 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Federico Barba memperkecil ketertinggalan Stuttgart menjadi 3-2 lewat golnya usai menerima umpan tendangan penjuru Alexandru Maxim pada menit 53.

Namun Bremen menambah tiga gol lagi lewat sontekan Claudio Pizarro pada menit 64, tendangan kaki kanan Fin Bartels pada menit 80, dan aksi Anthony Ujah pada menit 86. Skor 6-2 bertahan hingga laga bubar, demikian Bundesliga.

Susunan pemain:

Werder Bremen (4-2-3-1):
Wiedwald, Gebre, Selassie, Vestergaard, Djilobodji, Garcia, Fritz, Grillitsch, Yatabare (Oztunali), Junuzovic (Galvez), Bartels, Pizarro (Ujah).

Stuttgart (4-1-4-1):
Tyton, Zimmermann, Niedermeier, Barba (Ristl), Insua, Schwaab, Maxim, Rupp (Kravetz), Didavi (Werner), Kostic, Harnik.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016