Jakarta (ANTARA News) - Chelsea, juara bertahan Liga Utama Inggris musim lalu, secara tidak langsung memuluskan jalan Leicester untuk memenangi gelar pertamanya menyusul hasil imbang The Blues 2-2 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Tottenham tidak akan bisa mengejar defisit tujuh angka dengan Leicester dalam dua laga tersisa. Di sisi lain, Chelsea naik satu tingkat ke peringkat sembilan dengan 48 poin.

Dua gol Chelsea tercipta di babak kedua lewat aksi Gary Cahill dan Eden Hazard padahal Spurs sudah unggul dua gol di babak pertama lewat sontekan Harry Kane dan Heung Min Son.

Pada jalannya laga, Chelsea mengemas peluang pertama pada menit ke-4 setelah umpan tendangan penjuru Cesc Fabregas langsung ditanduk Gary Cahill. Sayang arah bola melenceng ke sisi kanan gawang Spurs.

Fabregas melepaskan tembakan jarak dekat setelah mendapatkan umpan matang dari Willian, namun tembakan gelandang timnas Spanyol itu diblokir bek Tottenham pada menit 16.

Son Heung-Min memberikan tekanan lewat sepakan yang dilepaskan dari sudut sempit menyusul bola terobosan Eriksen pada menit 24, sayang bisa diblokir bek Chelsea.

Harry Kane membawa Tottenham unggul 1-0 melalui sepakan kaki kiri setelah menerima bola umpan pendek Erik Lamela pada menit 35.

Pasukan Mauricio Pochettino menambah keunggulan 2-0 lewat sepakan Heung Min Son memaksimalkan umpan terobosan Eriksen ke mulut gawang Chelsea. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua, Guus Hiddink memainkan Eden Hazard menggantikan Perdo yang minim menciptakan peluang di babak pertama.

The Blues akhirnya mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan 2-1 lewat sontekan kaki kiri Gary Cahill yang menerima bola tendangan penjuru Willian pada menit 58.

Sundulan Branislav Ivanovic saat menyambut bola tendangan bebas Fabregas nyaris menyamakan kedudukan untuk Chelsea, sayang bola melebar ke arah kanan pada menit 70.

Masuknya Hazard ternyata mampu mengubah pertandingan, pemain timnas Belgia itu mencetak gol penyama kedudukan 2-2 melalui kerja sama dengan Diego Costa pada menit 83.

Kendati injury time diberikan selama enam menit, namun tidak ada gol yang tercipta hingga laga selesai.

Statistik Premier League mencatat kedua tim nyaris imbang dengan penguasaan bola 48 berbanding 52 persen dan sama-sama melepaskan lima tendangan on target.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Chelsea (4-2-3-1):
Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Matic (Oscar); Willian, Fabregas, Pedro (Eden Hazard); Diego Costa

Tottenham (4-2-3-1): Lloris (c), Walker, Alderweireld (Nacer Chadli), Vertonghen, Rose (Ben Davies); Dier, Dembele; Lamela, Eriksen, Son (Ryan Mason); Kane

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016