Jakarta (ANTARA News) - LeBron James mencetak 25 poin dan dua steal krusial untuk mengantarkan Cleveland Cavaliers melanjutkan dominasinya atas Atlanta Hawks dengan menang 104-93 Senin malam waktu setempat guna unggul 1-0 pada semifinal playoff Wilayah Timur.

Ini adalah kemenangan kedelapan kali berturut-turut Cavs atas Hawks setelah menyapu semua laga final wilayah musim lalu dan memenangkan semua dari tiga pertemuan mereka pada musim reguler. Namun kemenangan pada Game 1 ini tidak mudah.

Sebuah dunk dari James pada 3 menit 56 detik tersisa dalam kuarter ketiga membuat Cavaliers memimpin 72-54 sebelum Hawks bangkit lagi dengan mencetak 11 poin berturut-turut dan menutup kuarter ketiga dengan merebut 16 dari 18 poin terakhir kuarter ini sehingga menyempitkan kedudukan menjadi 74-70 hingga awal kuarter empat.

Dunk Al Horford pada delapan menit terakhir membuat Hawks untuk pertama kalinya bisa memimpin perburuan skor pada posisi 80-79, namun Kyrie Irving membalas dengan sebuah lemparan tiga angka. Setelah itu pada delapan menit terakhir, kedua tim silih berganti memimpin skor, dengan empat kali gonti ganti memimpin dan tiga kali seri.

Cavs membalikkan pendulum ketika James mencuri bola dari Dennis Schroder untuk membawa Cavs memimpin 92-88 pada 3 detik 11 menit terakhir.

Cavs melakukan dua offensive rebound yang krusial sebelum James sukses pada sebuah lemparan tiga angka untuk memperlebar kepemimpinan skor menjadi 95-88 pada 2 menit 9 detik tersia. Ini adalah pertama kali James mencatatkan skor pada kuarter empat. Dia tuntas dengan sembilan assist dan tujuh rebound.

Irving sendiri mempersembahkan 21 poin dan delapan assist, sedangkan Kevin Love 17 poin ditambah 11 rebound, dan Tristan Thompson 14 rebound.

Schroder mencetak poin tertinggi selama karir playoffnya dengan 27 poin untuk Hawks. Paul Millsap menciptakan 17 poin dan 13 rebound, sedangkan Kent Bazemore mengkreasi 16 poin dan 12 rebound.

Game 2 semifinal playoff wilayah kedua tim masih akan diadakan di Cleveland, demikian Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016