San Antonio (ANTARA News) - Russell Westbrook mengemas 29 poin dan 10 assist untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder menjinakkan San Antonio 98-97 Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB ini pada Game 2 semifinal playoff Wilayah Barat, ketika Spurs gagal mencetak poin pada detik terakhir pertandingan ini.

Pemain Thunder lainnya Kevin Durant menyumbangkan 28 poin untuk membuat Spurs menelan kekalahan kandang keduanya pada musim ini. Pada Game 1 Spurs mengalahkan Thunder dengan selisih 32 poin. Kedudukan semifinal seri playoff kedua tim kini menjadi 1-1.

Pemain Oklahoma City Thunder Dion Waiters mendorong Manu Ginobili pada penguasaan bola yang terakhir, sedangkan Danny Green mencuri bola dari Durant.

Patty Mills gagal pada sebuah lemparan tiga angka, sedangkan LaMarcus Aldridge kehilangan bola setelah melakukan airball dan lain lagi dengan Kawhi Leonard yang tidak bisa menguasai bola sebelum buzzer penanda pertandingan berakhir, dibunyikan.

Aldridge sendiri mempersembahkan  41 poin dalam penampilan dominan kedua berturut-turutnya, namun para pemain Spurs lainnya tidak mendapatkan sokongan sebaik ketika mereka menang dengan selisih 32 poin pada Game 1.

Aldridge menciptakan 13 poin pada kuarter terakhir, termasuk sepasang lemparan tiga angka. Forward All-Star itu menghujankan lemparan tiga angka kedua musim ini untuk membawa San Antonio menempel pada kedudukan 96-94 dan kemudian sukses pada tiga lemparan bebas setelah pelanggaran oleh Serge Ibaka sehingga kedudukan menjadi 98-97. Sayang, skor ini tak berubah sampai laga usai sehingga Thunderlah yang memenangkannya.

Game 3 akan berlangsung Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB di Oklahoma City, demikian laman NBA.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016