Madrid (ANTARA News) - Real Madrid berharap Cristiano Ronaldo yang telah kembali bugar dapat memimpin mereka menuju final Liga Champions, meski mitranya di lini depan Karim Benzema masih diragukan dapat tampil pada pertandingan Rabu melawan Manchester City.

Ronaldo menyelesaikan sesi latihan penuh pada Senin untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera otot paha belakang saat melawan Villarreal pada 20 April, dan ia diharapkan dapat tampil pada leg kedua semifinal melawan City yang mampu menahan imbang 0-0 pada pertandingan leg pertama.

Benzema, yang juga diganggu masalah otot paha belakang, hanya dapat melakukan latihan lari pada Senin.

Juara Eropa sepuluh kali itu meraih kemenangan 1-0 di markas Real Sociedad di Liga Spanyol pada Sabtu, tanpa kehadiran dua pencetak gol terbanyak mereka.

Bintang Portugal Ronaldo tidak ambil bagian pada pertandingan pekan lalu di Manchester, sedangkan penyerang Benzema ditarik keluar lapangan saat turun minum. Meski Real memiliki peluang-peluang yang lebih baik, namun lini depan mereka tumpul pada babak kedua.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Ronaldo telah membukukan 47 gol di semua kompetisi pada musim ini.

Trigol pada leg kedua perempat final melawan VfL Wolfsburg membalikkan defisit dua gol dari pertandingan pertama, yang sempat berpotensi mengeliminasi pasukan Zinedine Zidane.

Manajer City Manuel Pellegrini melakukan delapan perubahan terhadap timnya saat melawan Southampton pada Minggu, sebagai persiapan untuk lawatan ke Madrid, namun rencananya menjadi senjata makan tuan sebab mereka kalah 2-4.

Pria Chile itu mempertahankan keputusannya untuk mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya, ketika timnya berniat mencapai final Liga Champions.

"Saya akan kembali melakukan hal yang sama karena kami memiliki pertandingan penting pada Rabu," kata Pellegrini.

Real mengincar penampilan di final untuk ke-14 kalinya, 60 tahun setelah menang 4-3 atas Stade de Reims untuk menjuarai kompetisi perdana.

Tim raksasa asal ibukota itu telah melaju sebanyak tujuh kali dari delapan pertandingan Eropa setelah ditahan imbang tanpa gol pada leg pertama, di mana mereka hanya kalah dari Spartak Moscow pada perempat final Piala Eropa 1991.

Real juga tidak terkalahkan dalam pertandingan-pertandingan empat besar mereka di Liga Champions di Santiago Bernabeu saat melawan tim-tim asal Inggris.

"Keuntungan bermain kandang akan membantu. Para penggemar harus mendukung kami, kami mengandalkan mereka dan saya yakin mereka tidak akan mengecewakan kami," kata pemain jangkar Casemiro.

"Ketika mereka berada di belakang kami, mereka sangat membantu. Manchester City harus merasakan bahwa Bernabeu begitu kuat," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016