Samarinda (ANTARA News) - Pusamania Borneo Football Club menjalani persiapan intensif dan serius untuk menghadapi tim kuat Persib Bandung pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/5).

"Waktu yang tersisa ini akan kami maksimalkan dengan baik. Saya berharap para pemain siap menghadapi tim kuat Persib," kata Pelatih PBFC Dragan Djukanovic kepada wartawan usai memimpin sesi latihan di Samarinda, Selasa.

Tim berjuluk "Pesut Etam" itu mengincar kemenangan di laga kandang perdananya, setelah pada laga tandang sebelumnya sukses membawa pulang satu poin dari hasil seri menghadapi tuan rumah Bali United, Minggu (1/5).

Ia mengatakan timnya harus bermain agresif saat menjamu Persib di depan pendukung sendiri, untuk membuka peluang keunggulan demi mengamankan tiga poin.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Montenegro itu mengakui Persib merupakan salah satu tim kuat dengan materi pemain berkualitas di semua lini dan merupakan favorit juara.

"Bali United memiliki cara permainan yang berbeda dengan Persib. Saya tidak banyak mengubah strategi, tim saya tetap bermain menyerang, meski kami melawan tim kuat. Kami akan mengejar kemenangan, karena kami bermain di rumah sendiri," ujar Dragan.

Meski baru pertama kali melatih di Indonesia, Dragan mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim-tim yang mengikuti ISC, termasuk di antaranya tim "Maung Bandung".

Ia juga telah menonton dan mempelajari rekaman pertandingan lawan-lawan yang akan dihadapi PBFC, selanjutnya menyusun startegi untuk meredam lawan tersebut

"Untuk kekuatan dan kelemahan persib, tidak bisa saya jelaskan di sini, karena cukup saya dan tim saya yang mengetahunya. Saya sudah mempelajari video pertandingan Persib, mereka tim bagus," tambahnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016