Makassar (ANTARA News)- Manajemen PSM Makassar menyatakan untuk "playmaker" asal Australia yang akan datang yakni Francesco Stella tidak akan menjalani seleksi namun langsung disiapkan kontrak demi memperkuat tim menghadapi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan sudah mengetahui sedikit banyak tentang kualitas pemain yang baru saja memperkuat Central Coarst Mariner di Liga Australia tersebut.

"Kalau yang ini (Francesco Stella), kita langsung siapkan kontrak. Berdasarkan informasi terakhir dari agen pemain yang bersangkutan, Stella dijadwalkan sudah tiba di Makassar, Sabtu ini,"jelasnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan pemain saat ini memang cukup vital setelah melakoni sejumlah pertandingan termasuk saat menderita kekalahan dari Semen Padang pada laga perdana TSC 2016.

Mengenai kualitas pemain yang bersangkutan, kata dia, berdasarkan pantauan video rekaman dari permainan, Stella ternyata memiliki katakter sebagai pemain pekerja keras.

"Begitupun dengan cara bermainnya yang keras, tendangannya juga sangat kuat. Saya kira jika seperti ini kualitasnya memang cocok dan sesuai dengan gaya bermain PSM," ujarnya.

Sebelumnya, ia mengakui jika akan ada dua playmaker asing yang akan mendarat diantaranya Francesco Stella (24 tahun) dan pemain Uzbekistan bernama Sergey Rekun.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016