Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen unggul 1-0 atas Atletico Madrid pada babak pertama yang membuat agregat sementara menjadi 1-1 dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Alliaz Arena, Munchen, Rabu dini hari WIB.

Tertinggal agregat 0-1, Bayern aktif menggempur pertahanan Atletico sejak menit-menit awal pertandingan. Berbagai peluang pun berhasil mereka catatkan.

Statistik UEFA mencatat, Bayern memenangi penguasaan bola hingga 72 persen dan mencatatkan enam tendangan tepat sasaran, sementara Atletico hanya melakukannya dua kali sepanjang babak pertama.

Vidal melakukan percobaan dengan melesakkan tendangan keras dari tepi kotak penalti pada menit ke-17, namun bola sepakannya masih bisa dijangkau penjaga gawang.

Pertahanan Atletico yang begitu tangguh juga tak bisa dipisahkan dari kelihaian kiper Oblak yang berkali-kali menepis gempuran pemain Bayern, salah satunya saat mementahkan sepakan Muller di mulut gawang pada menit ke-20.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30 berkat tendangan bebas Alonso. Bola sempat membentur barisan pertahanan Atletico sebelumnya akhirnya menghujam gawang yang tak kuasa dijangkau kiper.

Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32 setelah Martinez ditarik oleh Gimenez di dalam area terlarang yang juga membuatnya terjatuh.

Namun, Thomas Muller yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Oblak mampu membaca arah bola dengan tepat.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 1-0 untuk keunggulan sementara Bayern.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Boateng, Javi Martínez, Alaba, Ribéry, Xabi Alonso, Vidal, Douglas Costa, Lewandowski, Müller

Atlético Madrid: Oblak, Juanfran, Godín, Giménez, Filipe Luís, Gabi, Fernández, Koke, Saúl Ñíguez, Griezmann, Torres

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016