....Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini.”
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, akan kembali berlaga di seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship pada akhir pekan ini (7/5), di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Balap CEV Moto3 kali ini bertepatan dengan gelaran MotoGP Le Mans Prancis sehingga Andi Gilang berkesempatan bertemu pebalap idolanya dai tim Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Saya tidak sabar untuk sampai ke Le Mans dan beradaptasi dengan sirkuit. Di Valencia, pada sesi pembuka kejuaraan, saya belum menampilkan performa terbaik. Sejak itu, saya terus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hasil yang lebih baik di Prancis," kata Andi Gilang dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Saya telah menyaksikan video balap di sirkuit tersebut dan berlatih lebih keras. Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini,” ujar Andi Gilang.

Kendati mengalami kesulitan pada kiprah pertamanya di Moto3 Junior World Championship Valencia, Spanyol, semangat Andi Gilang untuk mempersembahkan yang terbaik tak surut.

Seusai balapan seri perdana, pebalap kelahiran Bukulumba, Sulawesi Selatan itu menyempatkan diri kembali ke Tanah Air untuk meningkatkan kondisi fisik dan mental guna bertanding kembali di benua Eropa bersama pebalap papan atas dari berbagai negara lintas benua. ‎

Bagi Andi Gilang yang belum pernah sekalipun memacu motor balapnya di Le Mans, Prancis, balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri kedua ini menjadi tantangan besar yang butuh persiapan intensif.

Pebalap muda di bawah naungan Astra Honda Racing Team harus mempelajari sirkuit legendaris yang terkenal sebagai tuan rumah 24 Hours Endurance Race dan bersiap untuk menghadapi kondisi cuaca yang sering berubah di track.

L‎okasi sirkuit yang berdekatan dengan Samudra Atlantik berpotensi menyebabkan perubahan iklim yang cepat dengan awan, hujan dan suhu rendah.

Sesi kualifikasi untuk kelas Moto3 Junior Wolrd Championship akan dilangsungkan 2 kali selama 50 menit pada Jumat (6/5), dilanjutkan sesi warm up dan balap sebanyak 17 lap pada hari Sabtu (7/5).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016