Sungai Raya, Kalbar (ANTARA  News) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan akan mendorong rencana pembangunan jembatan Kapuas Tiga di Kalimantan Barat, untuk melancarkan arus transportasi di provinsi itu.

"Kita akan mendorong rencana pembangunan jembatan Kapuas 3 ini, karena sifatnya memang mendesak. Hari ini kita telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan hasilnya akan kita sampaikan kepada rekan-rekan di MPR dan akan kita dorong kepada presiden agar ini bisa segera direalisasikan," kata Oesman Sapta saat melakukan kunjungan kerja di Kubu Raya dan Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, sesuai dengan prinsip nawacita presiden yang memfokuskan pembangunan infrastruktur diseluruh Indonesia, pembangunan Kapuas 3 itu sudah dinilai tepat pada waktunya.

"Karena kita melihat ini sebagai salah satu contoh, semakin padatnya kota ini, sama seperti padatnya saat kita akan membuka jembatan kapuas I dan II," tuturnya.

Saat itu, lanjutnya, banyak pihak yang menilai pembangunan jembatan itu tidak ekonomis, namun belum sampai 10 tahun dibangun, ternyata nilai ekonomisnya baru dirasakan, bahkan sekarang kondisi jembatan Kapuas I tidak bisa lagi menampung arus lalulintas yang terjadi di kota Pontianak.

Dengan dibangunnya jembatan Kapuas 3 itu, nantinya akan memecah kemacetan kendaraan dari dan menuju kota Pontianak.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016