Ronaldo sudah pulih, 100 persen. Tak ada risiko dan dia sudah berlatih. Kebugarannya meningkat sejak pekan lalu. Dia pulih dengan cepat."
Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid akan menjamu Manchester City dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB.

"Akan menjadi musibah jika kami tidak lolos ke final. Pertandingan nanti akan lebih sulit dibandingkan leg pertama, karena leg kedua akan menjadi penentu," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dilansir laman UEFA, Rabu.

Zidane pantas bersyukur karena pemain andalannya Cristiano Ronaldo sudah dapat diturunkan setelah pada laga pertama pekan lalu tak dapat memperkuat Madrid.

"Ronaldo sudah pulih, 100 persen. Tak ada risiko dan dia sudah berlatih. Kebugarannya meningkat sejak pekan lalu. Dia pulih dengan cepat," katanya.

Ia juga mengakui bahwa City memiliki pemain-pemain hebat, khususnya di lini depan, yang akan merepotkan anak-anak asuhnya sejak menit awal pertandingan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dan kami akan kewalahan sejak menit pertama hingga akhir pertandingan. Kami harus sabar dan tenang. Kami harus berpikir dalam perspektif sepakbola, menekan dan intensif," katanya.

"Kami juga menyadari kami bermain melawan tim tangguh yang akan menyukitkan. Tak ada rencana spesial terkait Aguero yang merupakan pemain inti mereka," kata pelatih berpaspor Prancis itu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016