Rest area KM 19 salah satu titik rawan kemacetan jadi penting untuk diantisipasi,"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memantau arus kendaraan di rest area KM 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-1 libur panjang peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj.

"Rest area KM 19 salah satu titik rawan kemacetan jadi penting untuk diantisipasi," kata Brigjen Polisi Agung di Jakarta Rabu.

Agung menuturkan pemantauan ruas jalan tol itu untuk memastikan petugas berada di lokasi untuk mengamankan arus lalu lintas kepadatan kendaraan.

Pada kesempatan itu, Agung menemui sejumlah petugas yang menjaga kelancaran di tempat istirahat jalan tol arah Jakarta menuju Cikampek tersebut.

Jenderal polisi bintang satu itu meninjau kesiapan sarana dan prasarana, serta pengaturan parkir kendaraan di rest area.

Mantan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya itu mengingatkan pengendara seperlunya memanfaatkan dan tidak lama berada di rest area guna mengantisipasi antrean panjang yang menyebabkan kemacetan.

Saat terjadi antrian panjang maka petugas akan memberlakukan sistem buka tutup pada akses masuk tempat istirahat.

Petugas bersiaga mengamankan kegiatan liburan panjang peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj pada 5-8 Mei 2016 yang diperkirakan akan terjadi kepadatan lalu lintas.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016