Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia  Sean Gelael menjalani tes simulator di markas Dallara Automobil di Bologna, Italia, Rabu guna mematangkan persiapan di kejuaraan balap GP2 seri pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 15 Mei.

Tes simulator ini, kata Sean seperti yang tertuang dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, merupakan salah satu pengalaman yang berharga karena juga sebagai media untuk mengasah kemampuan sebelum turun di kejuaraan satu level di bawah Formula 1 itu.

"Banyak pelajaran yang bisa kami petik dari uji simulator ini. Rasanya luar biasa," kata pebalap berusia 19 tahun yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Dallara Automobil merupakan perusahaan manufaktur sasis mobil yang didirikan oleh desainer Gian Paolo Dallara pada tahun 1972.

Perusahaan ini berpengalaman membangun sasis untuk balap mobil sport, dan berkembang menjadi pemasok sasis untuk beberapa tim balap mobil kursi tunggal, pada ajang GP3, GP2 dan Formula 1.

Dalam uji simulator di markas Dallara, Sean juga ditemani rekan setimnya, Mitch Evans. Keduanya mendapat undangan khusus dari Dallara karena tim Campos Racing sebagai salah satu klien mereka di ajang GP2 dan tim yang menempati posisi lima besar pada klasemen balap musim lalu.

Tes simulator di markas Dallara cukup istimewa karena dilakukan di wind tunnel, sehingga pebalap benar-benar seperti sedang dalam kondisi balapan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016