Jakarta (ANTARA News) - Operator Selular Telkomsel berkomitmen terus mengajak pelanggannya bermigrasi ke jaringan 4G-LTE agar dapat menikmati layanan internet terbaik.

Telkomsel yang telah memperkuat layanan 4G LTE hingga 104 kota di Indonesia, termasuk wilayah Papua, memiliki sejumlah strategi agar jumlah pengguna 4G meningkat, salah satunya dengan meluncurkan perangkat SpeedUp MiFi 4G LTE.

"MiFi 4G salah satu cara untuk sosialisasikan 4G agar masyarakat lebih mengenal 4G. Kami mengajak semua, kami akan mendorong bisnis online atau bisnis digital agar ekosistem terus terbangun," kata Agus Mulyadi Vice President Sales Marketing Telkomsel Jabodetabek Jabar, di Jakarta, Rabu.

Agus mengatakan target dari SpeedUp MiFi 4G Telkomsel adalah pengguna baru karena akan menggunakan device yang berbeda dan langsung tersambung dengan jaringan 4G LTE.

"MiFi bukan untuk pelanggan 4G existing. Itu salah satu program, sementara program lainnya misalnya broadcast SMS agar tukar ke USIM 4G, dan ada beberapa kelebihan yang kami berikan," jelas Agus.

Kendati belum bisa menyebutkan angka pertumbuhan 4G di Telkomsel, namun Agus meyakinkan bahwa pengguna 4G-LTE terus berkembang pesat.

"Soal migrasi, angka terus berkembang dan cukup besar pergerakannya, termasuk dari pelanggan baru yang beli device langsung secara bundling," tambah Agus.

Selain pengguna baru 4G LTE, Agus mengatakan Telkomsel juga secara bertahap mengajak pengguna lama yang masih menggunakan jaringan 2G untuk beralih ke 4G.

"Kami juga masih mendorong teman-teman yang masih 2G agar bermigrasi ke 4G, atau minimal ke 3G dulu," kata Agus.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016