Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid berhasil mengungguli Manchester City 1-0 di babak pertama berkat gol Gareth Bale dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Statistik UEFA mencatat, Madrid lebih unggul penguasaan bola hingga 57 persen dan membukukan empat kali upaya percobaan gol, sementara City melakukannya dua kali sepanjang babak pertama.

City harus melakukan pergantian pemain pada menit-menit awal pertandingan, saat Vincent Kompany tiba-tiba mengalami cedera. Kapten City itu pun digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Ronaldo membuka peluang pada menit ke-13 saat menyambar umpan Dani Carvajal di dalam kotak penalti lewat sundulan, namun bola melayang di atas mistar gawang.

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Gareth Bale. Menerima umpan terobosan Carvajal, Bale melesakkan tendangan keras dari sisi kanan gawang yang membentur tiang sebelum menghujam gawang City.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23 saat melesakkan tendangan keras dari pinggir kotak penalti City setelah menerima umpan pendek Isco, namun bola membumbung tinggi di atas gawang.

Madrid kembali menggetarkan gawang City pada menit ke-36, namun bola yang disarangkan Ramos tersebut dianggap tidak sah karena Pepe sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Bale menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan keras dari jarak jauh pada menit ke-42, sayangnya Joe Hart masih sigap menangkap si kulit bundar.

Jelang babak pertama berakhir, City memiliki kans menyamakan kedudukan saat Fernandinho melesakkan tembakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan De Bruyne, namun bola melenceng dari sasarannya.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Susunan pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Isco, Gareth Bale, Jese, Cristiano Ronaldo

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany (Eliaquim Mangala), Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, Yaya Toure, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016